Budaya

Konser The Greates Melody of Sparrows di TMII Berlangsung Sukses

Oleh : budisanten - Rabu, 17/10/2018 16:10 WIB

Konser The Greatest Melody of Sparrows di TMII melibatkan anggota jemaat GKI Raha sebagai pengisi acaranya. (foto : GKI Raha)

Jakarta, INDONEWS.ID - Konser penggalangan dana untuk pengembangan fasilitas gereja bertajuk The Greatest Melody of Sparrows di Theater Garuda, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (13/10/2018) berlangsung meriah dan sukses.

Tak kurang 500 penonton hadir menyaksikan konser yang melibatkan anggota jemaat GKI Raya Hankam, Pondok Gede, Kota Bekasi sebagai pengisi acaranya itu.

"Konser kemarin merupakan rangkaian kegiatan penggalangan dana pengembangan lahan parkir & gedung sekolah minggu GKI Raya Hankam," ujar Rayner Adrian, humas panitia pengembangan gereja kepada Indonews.id.

Kalau konser pertama berlabel Bentara Cinta di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta beberapa waktu lalu melibatkan artis nasional seperti Sari Simorangkir dan Lea Simanjuntak, konser kali ini menampilkan "produk lokal" GKI Raha.

"Kalau pun ada sisipan penyanyi dari luar, untuk menambah nilai jual ke luar, itu pun dari pihak sponsor dan donatur," terang Rayner.

Berapa dana yang masuk dari penjualan tiket dan donatur, Rayner belum bisa memberikan informasi secara detil.

"Untuk dana masih dalam rekapan dari beberapa donatur seperti BCA Life, PT. Djarum dan lain-lain kami perkirakan Rp 300-400 juta. Masih harus dihitung ulang dan kami belum rapat lagi," ujar Rayner.

Sebagai informasi, pada konser 1 Bentara Cinta dengan sutradara Pontas Purba di Balai Sarbini terkumpul Rp 600 juta.

Untuk rencana konser ke-3, dijadwalkan pada tahun depan.

Pengembangan gereja sendiri, dua opsi disiapkan : Pembelian tanah di samping lahan parkir yang ada. Jika itu yang dipilih, jumlah lantai dari pengembangan gedung gereja tidak perlu sampai 4 lantai.

Namun jika opsi utama yang akhirnya dipakai, sesuai rencana awal dengan lahan yang ada saat ini membangun gedung 4 lantai untuk parkir dan ruang sekolah minggu (ruang serba guna).

Perkiraan pembangunan tersebut mencapai Rp 10-11 miliar. 

"Kami masih membutuhkan dukungan berbagai pihak, dermawan serta donatur agar rencana ini bisa terwujud. Sejak dibentuk kepanitiaan tahun 2015, sampai hari ini baru terkumpul dana Rp 1,1 miliar di luar konser ke-2 di TMII," pungkas Rayner. (bs)

Artikel Terkait