Smesco Music Expo 2018, Ajang Produsen Alat Musik Pamerkan Kualitas Produknya

Oleh : Ronald - Kamis, 18/10/2018 12:01 WIB

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi berharap dengan adanya Smesco Misic Expo 2018 ini semakin banyak brand musik lokal dikenal oleh masyarakat dalam maupun luar negeri

Jakarta, INDONEWS.ID - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) menggelar Smesco Music Expo 2018 pada tanggal 19-21 Oktober 2018 di gedung Smesco Indonesia. Event ini akan melibatkan kurang lebih 35 produsen alat musik dan accesories lokal yang kualitas produknya tak kalah dengan merk luar negeri.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mengatakan tujuan diadakannya Smesco Music Expo adalah untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat bahwa brand alat musik buatan asli Indonesia juga memiliki kualitas tidak kalah dengan buatan negara lain. Beberapa produk yang akan perkenalkan di event lini diantaranya adalah UKM mitra binaan Smesco Indonesia. 

“Kami juga ingin meningkatkan brand images Smesco Indonesia sebagai instansi yang mendukung produk lokal khususnya dalam bidang musik agar lebih dikenal oleh masyarakat dan mendunia,” kata Emilia, Rabu (17/10)

Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin memberikan wadah yg representatif dan fasilitas terhadap target audience yaitu musisi, pengusaha di bidang musik dan alat2 musik, lembaga musik, produk-produk dan asesories  musik, komunitas pecinta musik, maupun fasilitator para pengusaha dalam bidang musik, dengan  Smesco Indonesia agar terjalin hubungan kerja sama setelah event ini digelar.

“Harapan kami akan semakin banyak brand musik lokal kita dikenal oleh masyarakat luar bahkan hingga ke mancanegara,” ujar Emilia.

Selain pameran alat musik juga akan diadakan CSR event penggalangan dana kemanusiaan bagi korban Tsunami & gempa Donggala Palu Sulawesi Tengah yang digagas oleh Komunitas Bangga Jakarta (BaJak), Komunitas IBP (Indonesian Bass Player) dan didukung oleh komunitas2 musik di Jabodetabek. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). Selain penggalangan dana juga akan diisi oleh performance dari Kojek Rap Betawi, stereowall, privatenumber dan foursecound.

Beragam kegiatan menarik lainnya juga akan turut meriahkan acara tersebut mulai dari exhibition, music festival, accountic band competition, workshop, coaching clinic, guest star, lomba karya, food festival guitar speed competition, lipsync battle, foto corner, dll.

Workshop juga tak ketinggalan meramaikan event music ini, dengan topik-topik menarik beberapa diantaranya manajemen pemasaran produk dengan  narasumber dari Marketplace, manajemen SDM,  dan pajak UKM dari Kemenkop dan UKM, serta sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan, dan Hak Cipta dari Kemenkumham. (ronald)

Artikel Terkait