MBCI Jalani Aksi Peduli Bencana Sulteng

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 19/10/2018 16:08 WIB

MBCI memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng (Foto Dok MBCI)

Palu, INDONEWS ID - Motor Besar Club Indonesia (MBCI) peduli dengan para korban bencana alam Palu dan Donggala serta Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bencana alam gempa bumi yang menimpa wilayah Sulteng, Jumat (28/09) akibatkan duka yang mendalam bagi masyarakat sekitarnya, dan seluruh rakyat Indonesia.

Bencana alam yang terjadi di Sulteng membuat hati para penggemar dan pengguna motor besar yang tergabung di dalam MBCI untuk memberikan bantuan kepada korban.

Kepedulian yang sangat tinggi pun ditunjukannya, seluruh anggotanya bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah alam ini. MBCI bersama MBC Wilayah malakukan aksi sosial ‘Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu, Sigi, Donggala yang diselenggarakan di tanggal 12 hingga 16 Oktober 2018. Bantuan ini langsung di Komandoi oleh Irianto Ibrahim akrab disapa Bro Rian, Sekjen MBCI.

Berdasarkan berita yang sampai di meja redaksi, dari informasi yang diterima melalui MBC Palu dan MBC Makassar, masih banyak daerah-daerah terpencil yang minim menerima bantuan karena faktor alam dan beratnya medan yang harus dilalui, ditambah lagi kendala hujan hingga tidak semua bantuan bisa langsung disalurkan dan akibatnya Bandara Makassar pun over kapasitas.

Sembako dan Tenda

Melihat kondisi ini, MBCI berinsiatif mengirimkan langsung bantuan melalui darat dari Makassar menggunakan armada truk. Donasi baksos yang murni dari warga MBCI ini dalam bentuk sembako seberat 3 ton diberangkatkan hari Jumat (12/10) sekitar pukul 09.00 WITA menuju Palu dan Donggala. Selain itu, donasi juga ada 16 tenda pleton untuk para pengungsi serta sejumlah uang tunai.

“Dibantu pengawalan selama perjalanan oleh petugas dari Kapolda Sulteng, setibanya di lokasi donasi kami serahkan ke Posko Peduli Palu dan Donggala yang disaksikan oleh Lurah, masyarakat desa beserta Danramil dan Babinsa wilayah setempat. Disini kami juga dibantu perwakilan HDCI Makassar, Sahabat MBCI dan Friend serta masyarakat sekitar,” ujar Bro Rian.

Ia menambahkan, selain Palu dan Donggala, sasaran baksos MBC Indonesia ini juga menyasar desa terpelosok seperti Desa Sigi, Jono, Oge, Pon Bebe, Kabobona, Lolu dan Desa Balaroa. Selama di Palu, turut terjun membantu perwakilan dari MBC Palu, MBC DKI Jaksel, MBC Makassar, MBC Jatim, Pengurus Pusat MBC Indonesia dan perwakilan dari HDCI.

“Guna mendistribusikan amanah dari MBC Wilayah, walaupun hujan besar dan gelap lalu ikut merasakan apa yang dirasakan para pengungsi dengan makan seadanya, semua dijalani dengan ihklas. Karena kita juga antar donasi ke daerah pegunungan yang sulit dijangkau, kami naik motor dan mobil kecil untuk sampai ke lokasi. Alhamdulillah, dilancarkan dan di mudahkan segala kegiatan MBCI yang mulia ini,” lanjut Bro Rian.

Ia berpesan, mari kepada semua teman yang ingin membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, silahkan hubungi mereka langsung turun ke lapangan dan membuka dapur umum. Semoga ini dapat meringankan beban dari saudara kita disana, menjadi barokah dan menjadi ladang pahala untuk MBC Indonesia,” tutup Bro Rian. (Abdi.K)

Artikel Terkait