Olah Raga

Kemenpora Gelar Gala Desa di Pringsewu

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 19/10/2018 22:05 WIB

Kemenpora gelar Gala Desa di Pringsewu Lampung (Foto Ist)

Lampung, INDONEWS ID – Kemenpora menggelar program andalannya, Ayo Olahraga di Pringsewu Lampung dengan nama Gala Desa selama 21 hari.

Kemenpora menunjukan aksi nyatanya dalam berolahraga di negeri Indonesia ini khususnya di kabupaten Pringsewu, Lampung. Olahraga di kabaputen tersebut sudah kedua kalinya.

Acara ini dilaksanakan di lapangan Kuncup, Jumat (19/10) dengan mengusung tema Bersama-sama bergandengan tangan. Momen Gala Desa ini  diikuti oleh sembilan Kecamatan.

Bupati Pringsewu H. Sujadi Sadad menuturkan, ia bersyukur wilayahnya kembali diberi kepercayaan menggelar even yang dapat menambah kebugaran dan kesehatan masyarakat, serta nilai-nilai sportivitas.

"Alhamdulillah untuk kedua kalinya Kabupaten Pringsewu kembali diberikan kepercayaan menggelar even Gala Desa. Hormat kami dan rasa terimakasih masyarakat Pringsewu kepada Menpora Imam Nahrawi, begitu juga kepada bapak Presiden Joko Widodo, sehingga melalui olahraga bisa menjadi pemersatu bagi Indonesia," kata Bupati H. Sujadi Sadad.

Sebagai Bupati dirinya sangat yakin Gala Desa menjadi penyemangat masyarakat untuk berolahraga. Dengan adanya momen ini, ia berharap Pringsewu akan lahir bibit-bibit olahraga berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Peserta untuk Gala Desa ini adalah U-13, U-15 hingga U-18 tahun.

Sementara Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menuturkan, kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari 136 kabupaten atau kota di 34 provinsi se-Indonesia yang mendapat program Gala Desa dari Kemenpora.

Ia meminta kepada panitia setempat untuk terus memantau para atlet yang tak hanya terdapat dalam Gala Desa, untuk dikembangkan didiklat-diklat Nasional seperti PPLP atau SKO Ragunan. (Abdi.K)

Artikel Terkait