Nasional

Abdul Kadir: Jokowi Turunkan Angka Kemiskinan

Oleh : Abdi Lisa - Minggu, 21/10/2018 15:01 WIB

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi berjalan sudah mampu meningkatkan daya beli masyarakat hingga turunkan angka kemiskinan.

Itulah yang diklarifikasi oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding saat menepis isu yang menyoroti tajam soal perekonomian (mahalnya bahan pangan dan lain sebagainya) yang dilontarkan oleh kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

Menurut Karding, daya beli masyarakat saat ini stabil, karena pemerintah mampu menjaga inflasi. Bahkan menurutnya, bahwa tingkat inflasi per September 2018 ini lebih rendah dari sebelumnya.

“Inflasi kita terkendali, terjada lebih baik dari target APBN kita. Target inflasi kita kan tahun 2018, 3,5 persen. Hari ini inflasi kita pada angka 2,88 persen, artinya sangat baik daya beli masyaraat kita,” katanya kepada jurnalis.

Dihadapan para jurnalis tersebut, Minggu (21/10), ia juga klaim bahwa tingkat pengangguran di Tanah Air menurun. Ia memberikan contoh data tahun 2018 angka pengangguran 5,13 persen, turun 0,37 persen dari tahun sebelumnya, 2017.

Masih menurutnya, mengenai tingkat angka kemiskinan juga demkian, menurun, hanya satu digit sekarang ini.

“Hal ini menunjukan pemerintahan Jokowi mampu memberikan sejarah terbaik di Indonesia untuk menurunkan angka kemiskinan,’ ujar Karding. (Abdi.K)

Artikel Terkait