Nasional

Tahun 2025 Indonesia akan Mencapai Kendaraan Listrik 20 Persen

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 22/10/2018 12:50 WIB

Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian (Foto Abdi)

Cikarang, INDONEWS ID - Tahun 2025 Indonesia akan mencapai kendaraan listrik sebesar 20 persen.


Inilah target yang akan dicapai Indonesia tersebut yang diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Kunci ini merupakan kunci keberhasilan perekonomian bangsa Indonesia.


"Kunci keberhasilan perekonomian bangsa Indonesia adalah investasi dan ekspor. Negara Indonesia akan menjadi negara ekspor yang dibanggakan," kata Airlangga di dalam acara peresmian ekspor perdana Suzuki All New Ertiga dan Nex II, Senin (22/10) Cikarang.


Dalam acara yang digelar di pabrik Suzuki di Cikarang ini, Airlangga berharap agar ekspor kendaraan ini meningkat serta dapat mengharumkan nama otomotif Indonesia.


Sementara itu, di tempat yang sama PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kapasitas produksi dalam negeri guna.memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional. Oleh karena itu, PT SIM meresmikan ekspor perdana All New Ertiga dan Nex II.


Dalam hal ini Suzuki telah mengambil langkah besar dengan menunjukan Indonesia sebagai pilar ketiga basis produksi mobil da motor di dunia setelah Jepang dan India. Selain itu diberlakukan juga Suzuki Quality Policy yang memprioritaskan kepercayaan dan keamanan konsumen serta lebih responsif pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, manufaktur, dan pasar sehingga menjadikan Suzuki sebagai brand yang dipercaya baik nasional maupun global.


"Ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri," ujar Seiji Itayama, President Director PT SIM. (Abdi.K).



Artikel Terkait