Nasional

Terkait Sampah Jakarta, Walkot Bekasi Sambangi Balaikota Jakarta

Oleh : Ronald T - Senin, 22/10/2018 21:45 WIB

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang

Jakarta, INDONEWS.ID - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendatangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/10/2018). Pertemuan ini sebagai lanjutan dari polemik sampah dan dana kemitraan di antara keduanya yang memanas beberapa hari ini. 

Seusai pertemuan, Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi menyatakan permasalahan beberapa hari lalu hanyalah kesalahpahaman. Dirinya menegaskan tidak ada yang berubah soal apa yang disepekati pihak Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi saat ini. 

“Ternyata tidak ada yang berubah dari kebijakan DKI berkenaan dengan hubungan kedaerahan kemitraan yang dibangun dan juga tanggung jawab terhadap pengelolaan TPST Bantargebang," ujar Pepen usai pertemuan. 

Pepen juga menyebut kesalahpahaman yang terjadi karena kesulitan komunikasi. Anies sudah mencoba menghubunginya hanya saja tidak terangkat. Begitupun sebaliknya.

"Alhamdulillah, saya juga sudah dapat nomor gubernur. Kapan saja saya bisa komunikasi dan kapan saja hal-hal yang berkenaan dengan sinergi komunikasi kemitraan maupun kerja sama bisa kita selesaikan," lanjut dia. 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, setelah pertemuan ini akan ada komunikasi lebih lanjut dengan Pemkot Bekasi untuk membahas terkait dana kemitraan dan juga uang kompensasi bau untuk Kota Bekasi.

"Kita ingin agar seluruh wilayah sekitar Ibu Kota baik di Bekasi maupun wilayah lain, seluruh warganya merasakan pelayanan yang sama dari Jakarta," imbuh Anies. (ronald)

Artikel Terkait