Internasional

Menteri Lingkungan Hidup Australia Mendapat Ancaman

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 23/10/2018 12:40 WIB

Menteri Lingkungan Hidup negara Queensland Australia, Leeanne Enoch (Foto AAP)

Australia, INDONEWS ID – Ingin diperkosa dan dibunuh, inilah ancaman yang ditujukan untuk Menteri Lingkungan Hidup negara Queensland Australia, Leeanne Enoch.

Ancaman ini dilontarkan seusai mengecam reklame yang mempromosikan perdagangan senjata. Reklame dari pedagang senjata Gun World ini dipasang di daerah pemilihan (dapil) sang menteri tersebut.

Terlihat di dalam papan itu menampilkan figur wanita yang mengenakan pakaian bertema Santa memegang pistol dengan slogan: "Santa tahu hadiah Natal yang Anda sangat inginkan".

Seperti yang dicukil dari ABC, namun Enoch memohon dan meminta agar papan gambar reklame tersebut dihentikan. Pasalnya, menurutnya hal tersebut tak mencerminkan masyarakat yang diinginkan yang bebas dari senjata. Inilah pesan yang dishare di akun facebooknya.

Mendengar adanya ancaman dari seseorang yang tidak bertanggung jawab tersebut, ia sangat ketakutan. Dan, ia sempat memikirkannya, apakah dirinya sedang dalam posisi berbahaya.

Menurut Enoch, kabarnya mereka itu pendukung penghapusan Undang Undang  Senjata dan punya akses ke senjata.

Dengan postingan Enoch itu sangat memicu kemarahan kelompok lobi industri senjata, Shooting Industry Foundation of Australia (SIFA). Tak heran SIFA menuduh Enoch ingin menyingkirkan semua senjata dari masyarakat. (Abdi.K)

Artikel Terkait