Nasional

Tiba di Lokasi Pembagian Sertifikat Tanah, Jokowi Disambut Antusias Warga dan Hujan Lebat

Oleh : Ronald Tanoso - Selasa, 23/10/2018 21:40 WIB

Tiba di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/10), Presiden Joko Widodo disambut antusias warga dan juga hujan deras.

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau biasa dikenal dengan sebutan Jokowi, pada Selasa, (23/10/2018) berkunjung ke Kebayoran Lama, tepatnya di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, yang terletak di Jalan Praja No.25, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kedatangan orang nomor satu di republik ini tak lain adalah untuk membagikan sertifikat tanah ke warga Jakarta Selatan.

Kedatangan Jokowi tidak sendirian. Ditemani dengan rombongannya antara lainnya ada Pramono Anung dan juga staf kepresidenan serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka tiba di lokasi acara sekitar pukul 16.30 WIB. 

Sekitar 5 ribu warga duduk berkumpul di bawah tenda di lapangan tersebut. Kedatangan warga dari seluruh kelurahan se-Jakarta Selatan ini sejak siang hari. Tidak hanya warga, beberapa murid sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama juga berbondong-bondong dibariskan untuk menyambut kedatangan rombongan presiden.

Saat rombongan ini datang, cuaca di lokasi tampak mendung. Tidak lama setelah rombongan ini memasuk lokasi acara, hujuan pun turun dengan derasnya. Meskipun demikian, kondisi itu tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mendekat agar bisa bersalaman dan berfoto dengan Jokowi

Jokowi yang datang dengan menggunakan pakaian yang menjadi ciri khasnya saat bertemu dengan warganya, yaitu kemeja putih lengan panjang itu. Sambil berjalan melangkah menuju panggung, dengan senyuman dan kesabarannya, Jokowi meladeni permintaan salam dan foto warga. Setelah beberapa menit, Jokowi duduk berdampingan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil dan Gubernur Anies di panggung yang disediakan. 

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Informasi yang dihimpun, ada 5 ribu sertifikat yang dibagikan ke warga dari 18 kelurahan wilayah Jakarta Selatan. Setelah saat Jokowi berpidato, hujan pun turun dengan derasnya. (ronald)

Artikel Terkait