Nasional

PDI Perjuangan Tidak Akan Berikan Bantuan Hukum Kepada Bupati Cirebon

Oleh : Ronald - Kamis, 25/10/2018 15:45 WIB

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin
Jakarta, INDONEWS.ID - DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat (Jabar) menegaskan tidak akan memberi bantuan hukum ke Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin kepada wartawan pada, Kamis (25/10).
 
"Kami tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Sunjaya," ujarnya.
 
Sebagaimana diberitakan, pada Rabu, (24/10) Tim Penyidik KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadistara di Jawa Barat bersama dengan enam pihak lainnya yang terdiri dari berbagai unsur.
 
Sementara itu, dengan adanya penangkapan ini, TB. Hasanudin juga mengungkapkan jika Sunjaya sudah dipecat sebagai kader PDI Perjuangan mulai hari ini. Kepada wartawan, dirinya juga mengungkapkan penyesalannya atas kejadian tersebut karena memang pimpinan partai ini telah sering mewanti-wanti.  
 
"Dilarang melakukan korupsi, narkoba dan terlibat di kegiatan aksi teroris. Itu tiga yang selalu diumumkan," tegasnya.

Sementara, dari pihak penyidik KPK, saat ini diduga yang bersangkutan bersama dengan keenam lainnya diamankan karena terlibat praktik suap di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

"Terkait dengan jual beli jabatan," kata  Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, (24/10) kemarin.
 
Dari penangkapan tersebut, tim penyidik KPK juga mengamankan beberapa barang bukti, yakni sejumlah uang dan juga bukti transfer yang diduga kuat berkaitan dengan transaksi suap. (ronald)
 

Artikel Terkait