Daerah

Depok Telah Bentuk Tim Penilai KONI Award 2018

Oleh : Abdi Lisa - Kamis, 25/10/2018 22:01 WIB

Depok Telah Bentuk Tim Penilai KONI Award 2018 (Foto Ist)

Depok, INDONEWS ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok telah membentuk tim penilai untuk pelaksanaan KONI Award 2018.

Tim tersebut melibatkan sejumlah unsur diantaranya KONI, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata), pihak media, akademisi dari Universitas Indonesia (UI), serta tokoh masyarakat.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengatakan, tim penilai nantinya akan menentukan kategori penerima KONI Award 2018. Kemudian, untuk penilaiannya juga akan dilakukan secara ilmiah.

“Ajang ini dilaksanakan dua tahun sekali. Tahun ini kami sudah menggelar KONI Award untuk ketiga kalinya,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (24/10).

Seperti yang dicukil dari website resmi pemda Depok, dikatakannya, saat tahun 2016, KONI Award memberikan beberapa kategori antara lain atlet terbaik putra, atlet terbaik putri, pelatih terbaik, wasit terbaik, guru olahraga terbaik, pejabat Perangkat Daerah olahraga terbaik, pengusaha peduli olahraga, sekolah terbaik. Selain itu, ada juga tokoh masyarakat olahraga, veteran olahraga terbaik, perusahaan peduli olahraga terbaik, serta insan olahraga atas dedikasi dan prestasi terbaik di Kota Depok.

“Untuk kategori tersebut masih dalam pembahasan tim penilai apakah akan ditambah atau tetap pada kategori itu. Tim penilai akan bekerja kurang lebih sebulan hingga sebelum hari pelaksanaan KONI Award pada 07 Desember 2018,” katanya.

Amri menambahkan, tahun ini juga bakal melibatkan masyarakat dalam menentukan nominasi peraih KONI Award. Untuk teknis pelaksanaan masih dalam tahap pembahasan tim penilai.

“Intinya masyarakat bisa mengajukan siapa penerima award yang layak untuk diberikan apresiasi. Karena KONI Award ini adalah ajang penghargaan kepada insan olahraga yang ada di Kota Depok,” tandasnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait