Nasional

Erick Tohir Resmikan Posko TKD Jawa Timur

Oleh : Ronald T - Sabtu, 27/10/2018 11:45 WIB

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Erick Thohir meresmikan Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pada Jumat (26/10) malam

Surabaya, INDONEWS.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Erick Thohir meresmikan Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pada Jumat (26/10) malam.

Mengangkat konsep cangkrukan khas Jawa Timur, membuat suasana peresmian ini menjadi semakin meriah. Berbagai kuliner khas Jawa Timur dihadirkan, mulai dari sate madura, nasi conthong, tahu campur, mie kluntung, hingga beragam minuman tradisional. Tidak hanya itu, puluhan usaha kuliner skala kecil juga ikut dilibatkan untuk menyajikan beragam makanan dan minuman.


“Luar biasa TKD Jatim. Saya harapkan ini awal yang baik bagi kerja-kerja pemenangan ke depan. Semoga keberadaan Posko ini semakin mempersatukan kita semua,” ujar Erick Thohir penuh sumringah.

Dirinya juga mengatakan bahwa Jawa Timur memiliki posisi spesial dalam kontestasi Pilpres. Dengan memiliki jumlah pemilih di provinsi ini mencapai angka 30,4 juta jiwa, maka kota Surabaya ini menjadi salah satu terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Barat.

“Pak Jokowi juga memilih Jatim sebagai tempat rapat kerja TKN yang pertama mulai Sabtu besok (27/10),” ungkap Erick.

Sebagai informasi, TKN akan melakukan rapat kerja nasional TKD se-Indonesia di Surabaya pada Sabtu-Minggu (27-28/10/2018) mendatang.
 
Selain itu, Erick juga mengingatkan agar seluruh elemen pendukung Jokowi-Maruf Amin semakin solid dari hari ke hari. “Kita harus kompak. Percuma jumlahnya banyak tapi tidak kompak. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Machfud Arifin, TKD Jatim makin solid. Dan besok Pak Jokowi akan tanya sendiri, berapa target kemenangan di Jatim,” ujar Erick dihadapan para hadirin malam itu.

Sementara itu, Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, mengatakan dengan kebersamaan semua elemen, target 70 persen bisa diwujudkan.

“Dan dengan kehadiran Pak Erick Thohir malam ini dan Pak Jokowi serta ketua tim pengarah TKN Pak Jusuf Kalla besok, semangat kami semakin berlipat untuk bekerja memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Maruf,” ujar mantan Kapolda Jatim itu.
 
Machfud menambahkan, posko TKD Jatim juga didesain sebagai pusat pertemuan berbagai komunitas di Jatim untuk berdiskusi mengenai pembangunan daerah dan bangsa.

“Kami akan merangkul seluruh komunitas, dari yang milenial sampai yang ibu-ibu. Secara berkala dan rutin kami bikin gathering komunitas di sini. Kita akan bersama membangun kesepahaman tentang pentingnya melanjutkan kepemimpinan Jokowi yang sudah sangat oke saat ini,” jelasnya. (ronald)

Artikel Terkait