Bisnis

Ridwan Zachrie Tampil Sebagai Narasumber dalam Business Forum

Oleh : very - Sabtu, 27/10/2018 19:01 WIB

Direktur Keuangan, Umum & SDM Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie tampil sebagai narasumber dalam Business Forum bertema

Jakarta, INDONEWS.ID -- Direktur Keuangan, Umum & SDM Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie tampil sebagai narasumber dalam Business Forum bertema "Indonesian Freeh Tuna : the best catch in the world".

Dialog itu terjadi dalam kegiatan "Promoting Indonesuan Fisheries to Global Market di ICE BSD, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Ridwan tampil bersama Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia dan Ketua APINDO dan perwakilan pelaku usaha perikanan khususnya Tuna.

Dalam acara itu, PT Perikanan Nusantara (Persero) melakukan penandatanganan kontrak ekspor produk Tuna ke Jepang dengan Food Trade Industry (FTI) Corp Japan.

Kontrak itui bernilai total USD 15 juta per tahun untuk komoditi tuna sebanyak 1500 ton.

(Penyerahan cindera mata oleh pihak Kementerian Luar Negeri yang diwakili oleh Sesditjen Amerika Eropa, Ratu Gayatri. Foto: Ist)

 

Penandatanganan ini dilakukan sendir oleh Direktur Keuangan, Umum & SDM Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie dan Presiden Direktur  FTI Japan Narumi Kentaro.

“Ekspor perdana dengan FTI Japan ini akan dimulai November 2018 ini untuk tuna loin fresh sebesar 20 ton dengan nilai transaksi USD 260.000,” ujar Ridwan Zachrie.

Secara bertahap Perinus akan memenuhi target ekspor Tuna dengan FTI sebesar 300 ton dengan nilai transaksi USD 2 juta dalam beberapa bulan ke depan. (Very)

 

 

Artikel Terkait