Daerah

Presiden Hadiri Puncak Hari Santri Nasional Di Surabaya

Oleh : Ronald T - Minggu, 28/10/2018 15:31 WIB

Bersama ssjumlah menteri kabinet dan pemkot Surabaya, Presiden Jokowi melepas keberangkatan Kirab Santri Ke GOR Delta Surabaya di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (28/10/2018)

Surabaya, INDONEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo pada  Minggu (28/10/2018) melepas langsung keberangkatan Kirab Santri di Sidoarjo sebagai puncak acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Layaknya seperti tampilan khas para santri, Jokowi hadir dengan sarung dan baju koko serta peci hitam. Sementara untuk start kirab santri ini dimulai di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo untuk menuju ke GOR Delta Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan bahwa pentingnya peranan generasi muda, khususnya para santri dalam membangun bangsa.

"Gerak pemuda dalam membangung negara ini, membawa Indonesia maju," ungkap Jokowi.

Sebagai informasi, ribuan santri dari 38 Kabupaten Kota  mengikuti Kirab Santri menuju GOR Delta Sidoarjo. Acara dilanjutkan dengan Istighosah Kubro, yang dipimpin oleh Kyai dan Ulama Jatim.

Dalam pelaksanaan puncak Hari Santri Nasional ini, dihadiri kurang lebih 320 ribu santri dari 520 pondok pesantren se-Jawa Timur. Mereka akan berdoa dan bermunajat atas keselamatan,  persatuan bangsa dan negara.

Selain Presiden Jokowi ada beberapa tokoh lain turut hadir, adalah KH. Ma`ruf Amin, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri, dan beberapa menteri lainnya.Tampak juga Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, serta dihadiri tokoh parpol, yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar. (ronald)

 

Artikel Terkait