Daerah

Venue Rusak Karena Angin Kencang, Stadion Jakabaring Ditutup Sementara

Oleh : Ronald T - Minggu, 28/10/2018 16:05 WIB

Beberapa venue yang ada di Stadion Jakabaring rusak akibat angin kencang yang terjadi pada Sabtu, (27/10/2018).

Palembang, INDONEWS.ID - Kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ditutup sementara waktu untuk umum pasca peristiwa angin kencang yang merusak sejumlah venue olahraga dikawasan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim INDONEWS.ID, ada sejumlah venue yang mengalami kerusakan diantaranya venue tennis, venue dayung, venue atletik, venue aquatic, venue panjat tebing dan wisma atlet.

Sebagaimana informasi yang ada, angin kencang yang terjadi pada Sabtu (27/10/2018) sore kemarin menyebabkan kerusakan pada bagian atap venue yang terlepas dari konstruksi gedung, pohon tumbang, tiang listrik roboh yang menimpa toilet umum, serta kaca yang pecah pada sejumlah venue.

Sementara itu, Sekretaris PT JSC, Murza Mursalim, mengungkapkan, penutupan untuk umum kawasan JSC dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pihak manajemen baru akan melakukan evaluasi untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Saya saat ini sedang dalam perjalan dari Jakarta menuju Palembang. Kami (manajemen-red) akan melakukan evaluasi untuk menyikapi insiden ini. Nanti kami akan umumkan kapan JSC bisa kembali dibuka untuk umum,” ujar Mirza pada Minggu (28/10/2018).

Menurut Mirza, penutupan sementara JSC dilakukan dengan mempertimbangkan faktor kemananan. Saat ini, pembenahan masih terus dilakukan atas kerusakan yang terjadi. Meski ditutup untuk umum, agenda kegiatan di JSC yang sudah terjadwal sebelumnya seperti tes CPNS yang dijadwalkan berlangsung hari ini Minggu (28/10/2018) tetap dilakukan. (ronald)
 

Artikel Terkait