Nasional

CEO Lippo Group Penuhi Panggilan KPK

Oleh : Ronald - Selasa, 30/10/2018 12:50 WIB

Datang dengan mengenakan kemeja biru muda yang dilapisi jas, CEO Lippo Group James Riady penuhi panggilan KPK pada Selasa pagi, (30/10/2018)

Jakarta, INDONEWS.ID - CEO Lippo Group James Riady memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). James akan diperiksa terkait kasus dugaan suap proyek Meikarta.

 James tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (30/10/2018) pagi. Pengusaha ternama itu terlihat mengenakan kemeja biru muda yang dilapisi jas. Dia langsung menuju lobi utama tanpa memberikan komentar apapun. 

KPK sedang mengusut keterlibatan James dalam kasus ini. Rumah miliknya sudah digeledah KPK beberapa waktu lalu. Selain rumah James, ada 11 lokasi lain di Bekasi dan Tangerang yang digeledah KPK hingga saat ini.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan 9 orang tersangka termasuk Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro. 

Para tersangka dari jajaran Pemkab Bekasi diduga menerima Rp 7 miliar terkait perizinan proyek Meikarta. Duit itu disebut sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp 13 miliar. (ronald)

Artikel Terkait