Budaya

Gitar Ibanez Milik Leo Kristi Diboyong Alumni Pangudi Luhur

Oleh : budisanten - Kamis, 01/11/2018 01:56 WIB

Yulianto membopong pulang gitar pada lelang untuk amal korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di pelataran Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan. (foto : adji lanange jagat)

Jakarta, INDONEWS.ID - Lelang gitar Ibanez tipe J&M milik pemusik Leo Kristi akhirnya diboyong seorang alumni Pangudi Luhur Jakarta di Balai Sarwono, Kemang, Jaksel, Rabu (31/10/2018) malam.

Lelang yang dilangsungkan di sela Konser Solidaritas Indonesia untuk Sulawesi Tengah yang dipandu Budi Ace (kakak kandung Abdee Slank) tersebut, dibuka dengan harga Rp 30 juta.

"Kami buka sesuai harga gitar Ibanez ini waktu dibeli yakni Rp 30 juta. Bagi yang ngerti gitar, tentu nggak perlu dibahas lagi kualitasnya," ujar Budi yang inisiator konser. 

Menariknya, ternyata yang melakukan penawaran tertinggi adalah Yulianto, seorang alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta dengan Rp 32 juta.

"Meski saya tidak bisa bermain musik, namun niatnya adalah untuk membantu saudara kita para korban gempa & tsunami di Sulawesi Tengah," ujar Yulianto yang seorang pengusaha.

Yulianto justru terkejut ketika belakangan diberitahu bahwa gitar tersebut milik pemusik dan seniman besar Leo Kristi. (budsan)

Artikel Terkait