Nasional

Mendagri Dampingi Wapres Lantik 1.994 Muda Praja IPDN

Oleh : hendro - Jum'at, 02/11/2018 12:23 WIB

Mendagri Tjahjo Kumolo saat tiba di kampus IPDN

Sumedang, INDONEWS.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo Mendampingi Wakil Presiden RI Bapak M. Jusuf Kalla Melantik Muda Praja IPDN Angkatan XXIX tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Parade Abdi Praja Kampus Institut Pemerintahan dalam Negeri Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat (2/10/2018).

Prosesi upacara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak M. Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat serta Forkopinda. 

Kedatangan Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kampus IPDN langsung disambut oleh Plt. Rektor IPDN Ermaya Suradinata. Menurut Tjahjo, Pelantikan Muda Praja Angkatan XXIX ini sangat istimewa. 

“Pelantikan Muda Praja kali ini sangat istimewa karena Bapak Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla akan datang”, kata Tjahjo.

Tjahjo berharap nantinya acara ini akan berjalan dengan lancar dan sukses. “Semoga acara hari ini lancar dan sukses demi kemajuan kita semua dan IPDN yang kita cintai khususnya”, ujarnya.

Pada upacara pelantikan Muda Praja IPDN tersebut akan dilantik 1.994 orang calon muda praja IPDN. Muda praja IPDN selanjutnya menempuh pendidikan selama 4 tahun di IPDN kampus pusat dan IPDN kampus daerah.

Proses pendidikan selama 4 tahun ini dilakukan guna mempersiapkan muda praja menjadi aparatur pemerintahan yang akan mengabdi sebagai salah satu komponen penyelenggara pemerintahan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Pada proses pelantikan ini direncanakan akan ditampilkan berbagai pertunjukan kesenian oleh Praja IPDN, seperti kesenian karawitan, rampak gendang, Tarian Kolosal Nusantara, drumband GP dan Tarian Papua.(hdr)

Artikel Terkait