Bisnis

Astra Dukung Penyelenggaraan 16th Asia Pacific Conference of German Business

Oleh : Ronald - Jum'at, 02/11/2018 23:15 WIB

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (tengah) bersama CEO Siemens Joe Kaeser (kedua kiri), Deputy Chairman & CEO HSBC Asia Peter Wong (kedua kanan), Anggota Parlemen Eropa Reinhard Buetikofer (kanan) dan moderator Presiden Direktur Amcham Hong Kong Tara Joseph (kiri) dalam salah satu diskusi di 16th Asia Pacific Confence of German Business (APK) yang didukung Astra, Jakarta (2/11).

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjadi tuan rumah dari 16th Asia Pacific Conference of German Business (APK) merupakan tentu saja menjadi salah satu sebuah kehormatan tersendiri untuk Indonesia. Terlebih untuk Astra, yang pada kesempatan ini ikut memberikan kontribusinya berupa dukungan penyelenggaraan.

Acara yang merupakan hasil kerja sama dengan EKONID (Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman) rencanakan akan berlangsung pada 1 hingga 3 November 2018 di Jakarta. 

Mengangkat  tema Connecting Asia & Europe: Belt and Road & Beyond, kegiatan diskusi ini turut menghadirkan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan juga Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto yang sekaligus menjabat sebagai Chairman EKONID.

Sebagai informasi, acara yang digelar sejak tiga dekade lalu itu juga telah berkembang menjadi ajang berharga di mana perusahaan maupun pimpinan pemerintahan dari Jerman dan Asia Pasifik berkumpul tiap dua tahun sekali. 

Sementara untuk tema yang diangkat dari APK ke-16 kali ini ialah Building a Smart Future yang akan fokus pada digitalisasi sebagai elemen kunci. Dimana dalam pertemuan kali ini membahas topik-topik terkini seperti Industri 4.0, infrastruktur di Asia, urbanisasi yang berkelanjutan dan sebagainya. Harapannya, akan lahir berbagai ide dan solusi baru dari diskusi-diskusi pada topik di atas.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini, kemarin Menteri Ekonomi dan Energi Jerman Peter Altmaier didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Managing Director EKONID Jan Rönnfeld mengunjungi kantor PT Astra International Tbk dan Politeknik Manufaktur Astra. 

Kedatangan keduanya tak lain adalah untuk melihat langsung hasil kerja sama antara keduanya (Jerman dengan Indonesia) melalui EKONID di bidang pendidikan vokasi.

 

Artikel Terkait