Nasional

Basarnas Perpanjang Proses Evakuasi 3 Hari Lagi

Oleh : Ronald - Minggu, 04/11/2018 23:20 WIB

Petugas Basarnas sedang memindahkan barang yang diduga puing dari pesawat Lion Air JT-610 di Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Basarnas, Marsekal Madya M. Syaugi mengatakan pihaknya akan memperpanjang waktu eavkuasi korban dari musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin, (29/10/2018) lalu.

"Jadi kami putuskan operasi evakuasi diperpanjang 3 hari sejak besok, Senin (5/10/2018). Hari ini ketujuh, kita tambah 3 hari lagi. Mudah-mudahan dengan tiga hari ini, dengan sinergitas yang tinggi bisa segera menyelesaikan operasi ini," ujar Syaugi kepada sejumlah wartawan di JCIT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (4/11/20180.

Adapun dengan penambahan waktu pencarian ini, Syaugi mengatakan jika pihaknya setelah mengevaluasi dan melihat langsung kondisi di lokasi pencarian korban dan badan pesawat Lion Air ini. Di tambah lagi, saat ini Tim SAR gabungan masih terus berusaha untuk menemukan bagian tubh korban di sekitar lokasi perairan itu.

"Hari ini adalah operasi hari ketujuh. Setelah kami evaluasi dengan kami tadi juga melihat ke TKP, sehingga kami rapatkan dengan beberapa staf dan berdasarkan masukan dari lapangan juga yang begitu banyak masih seperti tadi malam contohnya, 20 lebih kantong jenazah," ucap Syaugi.

Dirinya juga mengatakan untuk potongan tubuh korban yang sudah ditemukan, segera di bawa ke posko evakuasi di JCIT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Mudah-mudahan kalau ada korban bisa kita ambil dan kita serahkan ke Rumah Sakit Polri," pungkasnya. (ronald)

Artikel Terkait