Nasional

Presiden Ajak Masyarakat Hijrah, Hindari Kebencian, Berikan Motivasi dan Kemakmuran Bangsa

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 05/11/2018 04:30 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat hijrah. Yakni hindari kebencian, berikan motiviasi dan kemakmuran bangsa Indonesia. (Foto Ist)

Tangerang, INDONEWS ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat hijrah. Yakni hindari kebencian, berikan motiviasi dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Itulah inti dari hijrah yang dimaksudkan oleh Presiden Jokowi. Ia mengajak masyarakat untuk berhijrah dari fitnah-fitnah dan kegiatan kebencian menjadi ungkapan kebenaran untuk menuju harapan demi kemajuan bangsa di masa mendatangnya.

“Hijrah yang dimaksud tentunya dari kegiatan yang belakangan ini kerap gaduh menjelang Pilpres tahun depan dengan menyebarkan fitnah, kebencian dan lainnya tapi lebih memberikan motivasi dan harapan ke masyarakat untuk kemajuan serta kemakmuran bangsa di masa depan,” tutur Presiden Jokowi kepada jurnalis yang disaksikan oleh ribuan yang hadir  di Pondok Pesantren Daarul Hikmah, Pamulang, Kota Tangerang, Minggu (4/11).

Sebagai Presiden, ia tidak menduga sambutan yang dingkapkan oleh masyarakat sekitar itu. Warga Tangerang tersebut sangat antusias sejak pukul 15:00 WIB yang telah menunggu kedatangannya untuk bersilaturahim  dengan santri dan ulama di pondok itu.

“Ya saya kaget. Kok jadi heboh sekali ya? Ada apa ya sampai heboh sekali,” kata Jokowi yang dilanjutkan dengan tepuk tangan hadirin.

Dihadapan para santri tersebut, para santri memohon kepada Jokowi agar memperluas pondok pesantren.

Dengan tenangnya sebagai Orang Nomor Satu yang memegang pucuk pemerintahan Indonesia menjawab, Insya Allah kalau lahan sudah siap bisa dibangun dan diperlebar pesantren ini. (Abdi.K)

Artikel Terkait