Nasional

Siti Nurbaya: SILK Merupakan Wujud Komitmen Jokowi

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 07/11/2018 19:01 WIB

SILK merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk memberantas illegal logging. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Menterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya prestasi yang diraihnya di Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 merupakan perwujudkan komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemberian plakat ini berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui inovasi Sistem Informasi Legalitas Kayu (SILK). Inilah solusi tantangan global perdagangan kayu illegal.

Menurut Menteri LHK, SILK merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk memberantas illegal logging, mengurangi pencurian kayu yang diseludupkan ke negara lain seperti yang banyak dilakukan dulunya serta meningkatkan perdagangan kayu legal.

Pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada staf atas kerja kerasnya di dalam meraih ini.

"Jadi saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran staff atas kerja kerasnya. Menyusun sistem dan pola legalitas kayu ini cukup lama, baru jadi 2-3 tahun ini, setelah perintisannya sejak 11-12 tahun lalu," ucapnya.

Ia mengatakan, kini masih banyak tantangan yang akan dihadapi pihaknya. Namun ia tetap yakin inovasi SILK dapat memberi kontribusi terbaik bagi Tanah Air Indonesia.

Dalam hal ini ia menegaskan, perlu adanya keberanian dan keyakinan diri untuk terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. (Abdi.K)

Artikel Terkait