Djarum Foundation Menanam 10.000 Pohon Trembesi di Tol Semarang-Batang

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 07/11/2018 21:01 WIB

Komitmen inilah yang terus dilakukan oleh Djarum Fundation dengan menanam pohon trembesi di jalur tol Semarang-Batang, Jawa Tengah (Foto Ist)

Semarang, INDONEWS ID – Guna mengurangi pemanasan global yang terjadi sekarang ini, Djarum Foundation menanam 10.000 pohon Trembesi di jalan bebas hambatan Semarang-Batang.

Komitmen inilah yang terus dilakukan oleh Djarum Fundation dengan menanam pohon trembesi di jalur tol Semarang-Batang, Jawa Tengah yang merupakan kegiatan dari rangkaian program Djarum Trees for Life (DTFL) Trans Jawa.

Momen ini diselenggarakan pada Sabtu (3/11) lalu di jembatan Kali Kuto, jalan tol Semarang-Batang.

"Ini merupakan upaya nyata Djarum Foundation yang bekerjasama dengan Jasa Marga Semarang-Batang guna melestarikan dan mnejaga lingkungan demi kehidupan yang lebih baik di masa depan,” kata Vice President Djarum Foundation, FX Supanji kepada jurnalis.

Inisiatif penanaman trembesi ini merupakan upaya nyata Djarum Foundation yang bekerja sama dengan Jasa Marga Semarang-Batang untuk melestarikan dan menjaga lingkungan demi kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Rencananya Djarum Foundation akan menanam jenis pohon berbunga dan pohon buah di beberapa ruas seperti interchangerest area, sampai ke kantor pengelola jalan tol.

Bersama pengelola tol, Djarum Foundation juga akan bekerja sama melakukan perawatan pada pohon-pohon tersebut hingga tiga tahun ke depan meliputi, penyiraman, pemupukan, pemangkasan, hingga penggantian bila ada pohon yang rusak atau mati. (Abdi.K)

Artikel Terkait