Olah Raga

Presiden Jokowi : Indonesia Bangga Prestasi Eko Yuli Irawan

Oleh : Ronald T - Kamis, 08/11/2018 14:55 WIB

Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Eko Yuli Irawan di terima Presiden Joko Widodo di ruang tengah Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018)

Jakarta, INDONEWS.ID - Atlet Indonesia peraih tiga medali emas dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Asghabat, Turkmenistan, Eko Yuli Irawan hadir di Istana Negara dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Eko di terima presiden di ruang tengah Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengaku bangga atas prestasi yang diberikan atlet angkat besi Indonesia Eko Yuli Irawan.

"Saya kira rakyat, pemerintah sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Eko Yuli di Kejuaraan Dunia kemarin," kata Jokowi. 

Presdien juga berharap prestasi Eko Yuli ini bisa diikuti oleh atlet-atlet lain, tidak hanya di cabang angkat berat tetap juga cabang-cabang olahraga lainnya.

"Pemerintah akan terus memberikan `support` (dukungan) dan Kemenpora juga akan terus mengikuti semua cabang yang diikutinya," ujarnya.

Sementara itu, Eko Yuli mengaku senang dan merasa bangga menjadi juara dunia dan memecahkan rekor baru. Menurutnya, pemerintah selalu mendukungnya dalam setiap kompetisi.

"Olimpiade targetnya emas, mudah-mudahan hasilnya maksimal," ujar Eko.

Sebagai informasi, Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi kelas 61 kilogram di Turkmenistan, Sabtu (3/11/ 2018). Di ajang ini, Eko mampu meraih dua rekor sekaligus, yaitu rekor untuk angkatan clean&jerk dan rekor untuk total angkatan.

Ini menjadi emas pertama Eko Yuli di Kejuaraan Dunia. Sebelumnya, ia hanya mampu meraih perak dan perunggu. Dengan raihan emas ini, akan menjadi modal untuk Eko ikut tampil di Olimpiade mendatang. (ronald)

Artikel Terkait