Olah Raga

Eko Yuli Irawan : Saya Ingin Punya Sasana Sendiri Di Masa Depan

Oleh : Ronald - Kamis, 08/11/2018 15:40 WIB

Eko Yuli Irawan, atlet cabang olahraga angkat besi yang meraih emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Ashgabat, Turkmenistan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan Presiden Joko Widodo bakal memberikan bonus sekitar Rp250 juta kepada Eko Yuli Irawan, atlet yang meraih emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Ashgabat, Turkmenistan. Pihak Kemenpora juga turut memberikan bonus atas keberhasilan tersebut.

"Pak Presiden berikan bonus Rp250 juta untuk Eko biar langsung masuk [ke rekening]. Kemenpora juga akan memberikan bonus Rp200 juta," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, usai mendampingi Eko Yuli bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (8/11/2018).

Sementara itu, atlet berusia 29 tahun asal Lampung ini masih malu-malu ketika ditanyakan rencana setelah menerima bonus dari pemerintah.

"Yang pasti ditabung ya," ucap Eko Yuli sambil tersenyum dengan tiga medali emas masih tergantung di lehernya. 

Pemberian bonus ini sangat disyukuri oleh Eko. Sebab, hal seperti ini akan semakin memotivasi setiap atlet untuk terus memberikan yang terbaik.

"Kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah. Sebagai atlet, kami hanya bisa memberikan yang terbaik untuk negara. Kita diberangkatkan dengan biaya yang tidak murah, Alhamdulillah kita bisa membayarnya," ujar Eko.

Eko menegaskan target selanjutnya adalah fokus menyiapkan diri untuk Olimpiade 2020 di Jepang. Setiap hari, dirinya berlatih dua sesi atau sekitar enam jam.

Eko sendiri punya mimpi untuk bisa memiliki sasana angkat besi sebagai upaya untuk membantu proses regenerasi.

"Yang pasti, saya ingin punya sasana sendiri di masa depan. Hal itu bertujuan agar bisa menampung remaja-remaja (calon atlet). Saya sudah belasan tahun di angkat besi dan sepertinya sudah mengerti skill dan cara menangani atlet."

"Saya juga ingin mencetak atlet sehingga prestasi di angkat besi tidak mandek. Yang saya takutkan, setelah saya pensiun belum ada lagi (atlet baru)," ucap Eko. (ronald)

Artikel Terkait