Gaya Hidup

Eco Fashion Week Indonesia Siap Digelar di Jakarta

Oleh : hendro - Kamis, 08/11/2018 23:31 WIB

Suasana keterangan pers terkait penyelenggaraan ECO Fashion Week Indonesia di gedung Stovia 30 Nomber-2 Desember 2018

Jakarta, INDONEWS.ID – Tergerak oleh kepedulian untuk melestarikan kekayaan hayati dan seni tekstil Indonesia, desainer senior Merdi Sihombing menginisisasi diselenggarakan Eco Fashion Week Indonesia (EFWI). Sebagai kesinambungan dari upaya inovasi dibidang tekstil dan fashion.

Menurut Merdi, event EFWI yang akan digelar selama 3 hari dari tangal 30 November hingga 2 Desember 2018 di Gedung Stovia Jakarta Pusat akan menampilkan karya-karya sustainable fashion dari lebih 30 orang desainer nasional dan internasional yang telah menerapkan konsep terbarukan (sustainable) lokal dan ethical production.

“Baik dengan cara recyling atau menggunakan bahan organik dan natural yant idak meninggalkan jejak karbon,”ujarnya kepada wartawan di gedung Stovia Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Dalam acara tersebut,Merdi menjelaskan, tidak hanya digelar fashion show dan workshop saja. Melainkan  akan menampilkan berbagai hasil kompetisi yang diikuti oleh komunitas serta penayangan festival film fashion.

Bahkan, tambah Merdi, berbagai lembaga pemerintah termasuk kementerian pendidikan dan kebudayaan mendukung dan memfasilitasi Eco Fashion Week Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Gedung Stovia Jakarta.

Sementara itu menurut Dirjen kebudayaan kemendikbud Hilmar Farid, dengan adanya even EFWI akan sangat menunjang dengan Indonesia yang terkenal sebagai negara penuh budaya dan memiliki catatan sejarah yang panjang.

Bahkan, kata Hilmar, digelarnya EFWI ini merupakan sebagai kepudilian kepada bumi. Karena pada event ini menggunakan gedung-gedung yang sudah berusia ratusan tahun.

“Disisi lain para penikmat fashion yang hadir juga dapat memperoleh referensi sejarah saat berada di gedung bersejarah tersebut,” tutup Hilmar.(hdr)

Artikel Terkait