Ragam

Pergantian Direksi Balmerol Demi Tingkatkan Brand Awareness

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 09/11/2018 14:35 WIB

Pergantian direksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan Brand Awareness di pasar Grease nasional serta lebih menekankan pada direct sales dan comprehensive lubricating solution yang fakus pada langkah bisnis perusahaan di tahun depan. (Foto Dok PT BLI)

Jakarta, INDONEWS ID - PT. Balmer Lawrie Indonesia (BLI) mengumumkan pergantian direksinya dari K.D. Jamsandekar kepada pejabat barunya Takwa Fuadi Samad.

Momen itu dipersembahkan di acara gathering bersama jurnalis yang bertempat di restorant Citarasa, Kemang raya, Jakarta pada Senin (5/11).

Pergantian direksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan Brand Awareness di pasar Grease nasional serta  lebih menekankan pada direct sales dan comprehensive lubricating solution yang fakus pada langkah bisnis perusahaan di tahun depan.

Bila melihat pertumbuhan bisnis armada truk atau kendaraan golongan III serta data Grand View Research yang menyatakan Asia Pacific menjadi pasar terbesar untuk gemuk (grease) di 2017 yaitu sekitar 40% dari global share hal ini diyakini ikut mendorong pertumbuhan pasar industri pelumas lokal secara positif, khususnya grease, baik untuk penggunaan di dalam negeri maupun kebutuhan ekspor.

PT BLI merupakan perusahaan joint venture antara PT Imani Wicaksana dan Balmer Lawrie (UK) Ltd, Inggris. Balmer Lawrie & Co. Ltd, India yang berdiri sejak 1867 dan merupakan Miniratna 1 perusahaan sektor publik yang berada di bawah Kementerian Perminyakan & Gas Alam, Pemerintah India. Balmer Lawrie & Co. Ltd, India yang merupakan induk perusahaan Balmer Lawrie (UK) Ltd.

Sejak memulai usahanya, Balmer Lawrie sudah memiliki beberapa usaha patungan di India dan luar negeri, dan telah lebih dulu dikenal sebagai pelopor dan produsen pelumas gemuk (grease) di India.

“Walaupun kami lebih diketahui sebagai produsen grease, karena perusahaan induk kami adalah pionir dalam industri grease di India yang juga merupakan produsen grease terbesar di sana saat ini, serta termasuk dalam sepuluh besar di seluruh dunia, kami juga memiliki semua jenis minyak pelumas serta bituminous dan wax-based compound,” kata Abhijit Roy, Presiden direktur PT BLI saat bincang bincang dengan jurnalis. (Abdi.k)

Artikel Terkait