Anggun C Sasmi: Hijrah ke Eropa Demi Menjadi Diva Internasional

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 10/11/2018 16:55 WIB

Ia membenarkan bahwa dirinya sempat merasa nyaman dengan keadaannya sebagai pelantun nada yang sudah terkenal. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Siapa yang tidak mengenal Anggun Cipta Sasmi. Dunia selebritis dan artis musikal pasti mengenalnya. Ia bercerita mengenai suksesnya menjadi Diva Internasional. 

Nama panggilannya Anggun. Ia sukses meraih panggung Diva Internasional, tapi bagaimanakah kisah perjalanannya? Yuk simak penuturannya. 

Kalau seniman sudah merasa nyaman berarti tanda seniman itu sudah tidak bisa berkarya lagi. 

"Sebenarnya, kita gak boleh cepat merasa puas. Hal itu yang memacu aku untuk terus maju. Setelah sukses di Indonesia, berarti aku harus melompat untuk bisa menaklukkan dunia, meski bayarannya harus hijrah dan menetap di Eropa," tutur Anggun kepada jurnalis, Jumat (9/11) di Jakarta Selatan.

Begitujuga dengan Anggun. Ia membenarkan bahwa dirinya sempat merasa nyaman dengan keadaannya sebagai pelantun nada yang sudah terkenal.

Tetapi, karena dirinya ingin lebih baik lagi, akhirnya ia hijrah ke Eropa untuk mewujudkan mimpinya menjadi diva internasional.

"Dulu aku sempat terlena, karena saat itu sudah nyaman berkarir di Indonesia. Konser selalu penuh dan albumnya jalan. Tapi lama-lama aku pikir mau ngapain lagi di Indonesia. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri dan merintis karir di luar negeri. Ketika pertama kali memutuskan untuk merintis karir di Eropa, aku gak tahu harus memulai darimana. Saat itu aku memutuskan untuk mencoba dahulu di Inggris, namun aku merasa  kayaknya gak berkembang. Akhirnya aku sempat mau milih Belanda, namun aku malah ke Prancis. Dan disitulah ternyata jodoh aku dan mendapatkan kontrak dengan salah satu label rekaman. Dari situ perjalanan karirku bermula," katanya. 

Dengan keyakinannya itulah ia akan menjadi sukses. Hal inilah yang kini berusaha dibagikannya kepada para generasi muda untuk berani mencoba dan menerima tantangan untuk terus maju.

"Aku selalu mau menginspirasi, disiplin dalam karir aku. Nulis lagunya bahasa Inggris, tapi engga pernah mau nulis baby i love you. Jadi ingin yang lebih meaningful, dan harus ada isinya. Dari perjuangan yang gakmudah itu, aku sekarang mampu wujudkan impian. Hal itu juga harus mampu diraih generasi muda Indonesia untuk bisa maju dan berani menerima tantangan," katanya. (Abdi.K)

Artikel Terkait