Pojok Istana

Di Bandung, Jokowi Menerima Gelar Pini Sepuh Dari Paguyuban Pasundan

Oleh : Ronald - Minggu, 11/11/2018 14:25 WIB

Jokowi mendapat anugerah gelar Pini Sepuh dari Paguyuban Pasundan Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). Selain itu juga, orang nomor satu di negeri ini juga mendapat cinderamata berupa Kujang Emas.

Bandung, INDONEWS.ID - Bukan kali pertama Bandung menjadi tempat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang ini merupakan dalah satu daerah yang menjadi konsentrasi pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan tol, pembangunan waduk, dan juga pembangunan bandara.

Mungkin kali ini terasa begitu berkesan buat orang nonor satu dinegara ini. Bagaimana tidak, dalam kunjungan kali ini, Jokowi mendapat anugerah gelar Pini Sepuh dari Paguyuban Pasundan Jawa Barat.

Dirinya pun mengapresiasi sekaligus bersyukur atas anugerah yang diterimanya itu. Disaat yang sama, Jokowi menegaskan bahwa dengan gelar yang diterimanya itu, dirinya akan tetap fokus untuk bekerja menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat yang masih belum terselesaikan.

"Ya, merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya menerima anugerah sebagai Pini Sepuh Paguyuban Pasundan," ujar Jokowi di Bandung, Minggu (11/11/2018).

Tidak hanya gelar Pini Sepuh saja yang diterima oleh capres nomor satu ini, Jokowi juga menerima cindera mata berupa sebuah kujang emas, sebagai bukti bahwa dirinya merupakan salah seorang yang dihormati di Jawa Barat.

Saat menerima anugerah kehormatan dari warga Bandung, Jawa Barat, Jokowi mengenakan pakaian beskap khas Pasundan berwarna putih gading lengkap dengan sarung batik yang melingkar di pinggangnya.

Presiden Jokowi pun saat menerima penganugerahan gelar Pini Sepuh tampak mengenakan pakaian beskap khas Pasundan berwarna putih gading lengkap dengan sarung batik yang melingkar di pinggangnya. (ronald)

 

Artikel Terkait