Olah Raga

Imam Nahrawi : Dengan Berolahraga Akan Menguatkan Rasa Persaudaraan

Oleh : Ronald - Minggu, 11/11/2018 19:45 WIB

Menpora Imam Nahrawi antusias mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara di Kebumen pada Minggu (11/11/2018)

Kebumen, INDONEWS.ID - Sebagai salah satu program Kedeputian Pembudayaan Olahraga, kegiatan Sepeda Nusantara dalam sepekan ini digelar di tujuh titik yang berbeda. Ketujuh lokasi ini antara lain adalah Banyumas, Berau, Biereun, Lampung Timur, Lombok Barat dan Sragen.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengaku senang dengan antusiasme warga dalam menyambut kegiatan yang juga turut didukung penuh oleh presiden Joko Widodo.

"Saya senang peserta kegiatan Sepeda Nusantara di berbagai titik begitu banyak dan antusias, bahkan tak hanya di daerah ini, namun di Banyumas, Berau, Biereun, Lampung Timur, Lombok Barat dan Sragen juga banyak diikuti masyarakat," ujarnya saat mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara etape Kebumen, Minggu (11/11/2018).

Menteri asal Bangkalan, Madura ini juga mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat yang begitu tinggi akan kegiatan bersepeda ini menunjukan bahwa kesadaran untuk hidup sehat ini sangatlah penting.

"Itu artinya kesadaran masyarakat untuk selalu sehat dengan berolahraga sudah tumbuh kuat, sehingga tujuan dari program Sepeda Nusantara ini tercapai, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Alhamdulillah," pungkasnya.

"Dan yang penting kita sehat dan berkeringat dengan demikian maka kita bergembira dan menemukan suasana masyarakat yang lebih baik. Paling tidak dengan berolahraga ini kita akan menguatkan rasa persaudaraan kita," ujar Imam

ujar Imam. (ronald)

 

Artikel Terkait