Nasional

Tol Trans Jawa, Rini: Peresmian Tol Trans Jawa harus Selesai di Desember Ini

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 12/11/2018 15:01 WIB

Ia meninjau langsung kondisi terkini proyek tersebut dengan berkendara menempuh rute Surabaya sampai dengan Telkom Landmark Tower yang berada di jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sebagai lokasi finish.(Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau kondisi terkini proyek tol Trans Jawa. 

Sebagai Menteri BUMN, ia ingin mengetahui bagaimana kesiapan jalan tol Trans Jawa tersebut. Dengan peninjauan itu, ia mengharapkan agar jalan tol Trans Jawa ini harus sudah rampung di bulan Desember tahun ini.

Ia meninjau langsung kondisi terkini proyek tersebut dengan berkendara menempuh rute Surabaya sampai dengan Telkom Landmark Tower yang berada di jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sebagai lokasi finish.

Menurutnya, perjalanan jalan bebas hambatan, tol, sepanjang kurang lebih 800 kilometer ini diperkirakan menghabiskan waktu sekitar 16 jam dengan meninjau sejumlah titik dan beristirahat.

"Tol Trans Jawa adalah jalur yang dinantikan lebih dari 20 tahun, karena memang sudah dicanangkan sejak lama. Tol Trans Jawa yang dimulai dari Merak hingga Surabaya harus sudah selesai dan dapat diresmikan bulan Desember ini,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Rini dalam perjalanan ini jajaran Eselon I Kementerian BUMN, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra, dan sejumlah Direksi BUMN lainnya.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi pembangunan dan menyukseskan pembangunan jalan tol Trans Jawa tersebut. (Abdi.K)

Artikel Terkait