Nasional

11 Pesawat Boeing 737 Max 8 Diperiksa Dirjen Perhubungan Udara, Hasilnya Baik

Oleh : Ronald - Senin, 12/11/2018 22:35 WIB

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B Pramesti dalam konferensi pers penanganan Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 di Jakarta, Senin (12/11/2108).

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemeriksaan khusus terhadap seluruh pesawat jenis Boeing 737 Max 8 sudah dilakukan dan hasilnya baik. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B Pramesti dalam konferensi pers penanganan Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 di Jakarta, Senin (12/11/2108).

“Pemeriksaan khusus kepada 11 pesawat yang menggunakan Boeing 737 Max 8 yakni ada dua maskapai yang menggunakan pesawat tersebut, Garuda Indonesia dan Lion Air,” ujar Polana.

Dirinya mengatakan bahwa hasil dari pemeriksaan 11 pesawat tersebut bagus dan baik. 

“Hasilnya baik dan bagus, namun kami belum bisa sampaikan hasilnya,” tuturnya.

Mantan Direktur Teknik Angkasa Pura I mengatakan bahwa pemeriksaan khusus yang sudah dilakukan ini meliputi beberapa aspek dan indikatif.

"Seperti pemeriksaan kelaikan udara dan kelengkapan serta kesesuaian Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Trouble Shooting dan lain-lain,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air bernomor registrasi PK-LPQ dengan rute JT 610 Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat tersebut jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten. (ronald)

Artikel Terkait