Ini Sosok Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edisi Terbatas

Oleh : Abdi Lisa - Kamis, 15/11/2018 14:55 WIB

Terinspirasi oleh kisah nyata tentang sepeda motor perang dunia kedua serta sebuah bentuk penghormatan untuk mengenang Royal Enfield RE/WD 125 `Flying Flea`. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID - Royal Enfield menghadirkan `Classic 500 Pegasus ke Indonesia dengan edisi terbatas. Seperti apakah?

Terinspirasi oleh kisah nyata tentang sepeda motor perang dunia kedua serta sebuah bentuk penghormatan untuk mengenang Royal Enfield RE/WD 125 `Flying Flea`, sepeda motor ringan yang digunakan pasukan terjun payung tentara Inggris pada masa itu, Royal Enfield menghadirkan `Classic 500 Pegasus ke Indonesia dengan edisi terbatas.

Kendaraan roda dua ini diperkenalkan Rabu (14/11) di showroom Royal Enfield di jalan Pejaten Barat I No. 3, Pasar Minggu Jakarta Selatan ini sangat terbatas hanya 40 unit untuk pasar di Indonesia. Alasanya Classic 500 Pegasus di produksi secara eksklusif.

Royal Enfield yang merupakan perusahaan motor tertua dengan produksi berkelanjutan menawarkan Classic 500 Pegasus kepada para pegiat sepeda motor yang hanya di produksi sebanyak 1000 unit secara global dan 40 unit disediakan untuk pasar Indonesia yang dibandrol seharga Rp109.900.000,- on the road Jakarta.

Royal Enfield memiliki sejarah panjang dan membanggakan dalam memproduksi perangkat arteleri, amunisi hingga sepeda motor pada masa perang dunia dalam menyuplai pasukan bersenjata India dengan sepeda motor  termasuk untuk pasukan bersenjata Inggris dan pemerintahan Rusia hingga tercipta moto `Made Like a Gun Since 1901`.

Sedangkan mengenai kisah produksi Royal Enfield pada masa peperangan yang paling diceritakan adalah sepeda motor bermesin 2 tak 125 cc yang di pakai pasukan terjun payung Ingris dalam menggempur pertahanan musuh termasuk operasi D-Day dan Arnhem yakni The Flying Flea.

Kisah  Flying Flea sangat luar biasa dan menginspirasi serta memiliki sejarah yang tidak dimiliki sepeda motor manapun, sepeda motor militer yang tangguh yang telah dan tetap menjadi bagian penting dari sejarah Royal Enfield dimana Royal Enfield mempertahankan unsur klasik, sederhana dan tangguh dalam menciptakan sepeda motor. (Abdi.K)

Artikel Terkait