Daerah

Kapolda Metro Jaya Persiapkan Ribuan Personel Antisipasi Banjir, Ini Kata Anies Baswedan

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 16/11/2018 16:01 WIB

Sebagai Gubernur, dirinya berterimakasih kepada aparat keamanan dengan terbentuknya satgas dan sub satgas dalam mengantisipasi ancaman banjir di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berterima kasih atas perhatian dan dukungan Kapolda Metro Jaya di dalam antisipasi bencana banjir yang akan menurunkan ribuan personel di tahun 2018 ini. 

Sebagai Gubernur, dirinya berterimakasih kepada aparat keamanan dengan terbentuknya satgas dan sub satgas dalam mengantisipasi ancaman banjir di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. 

"Atas nama pemprov dan warga Jakarta izinkan saya mengucapkan terima kasih atas prakarsa Kapolda yang laksanakan apel kesiapan, utamanya mengantisipasi ancaman banjir di Jakarta dan sekitarnya. Insya Allah ini penanda segala bahaya bencana bisa diantisipasi dan mitigasi dengan baik," katanya, Jumat (16/11).

Berdasarkan data dari BMKG, Anies menuturkan, musim hujan akan terjadi sampai bulan Maret mendatang.

"Jadi ini waktu kita harus melakukan langkah antisipasi secara rinci dan detail. Masalah banjir adalah konsekuensi dari curah hujan yang tinggi yang tidak terserap di bumi. Jangka pendek, lewat apel menunjukkan kepada warga bahwa seluruh jajaran, kita sebagai bagian aparatur negara siap, tanggap untuk menggalang," katanya.

Menurutnya Gubernur, berdasarkan catatan Pemprov DKI Jakarta, ada 30 titik yang berpotensi mengalami banjir di Jakarta. Ada tiga kata kunci dalam mengantisipasi bencana banjir yakni, siaga, tanggap dan galang. (Abdi.K)

Artikel Terkait