Olah Raga

Main Tandang, Timnas Indonesia Dikalahkan Thailand

Oleh : Ronald Tanoso - Minggu, 18/11/2018 01:10 WIB

Timnas Indonesia harus menerima kekalahan dari Thailand dengan skor 2-4 pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Jakarta,INDONEWS.ID - Peluang Indonesia semakin kecil untuk ke semifinal Piala AFF 2018 setelah langkah tersebut dihentikan oleh Thailand. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), Timnas Indonesia kalah dan harus puas dengan skor 2-4 pada laga Grup B Piala AFF 2018.

Meskipun sempat unggul unggul 1-0, skuat besutan Bima Sakti kebobolan empat gol dari tim tuan rumah. Perjuangan yang dilakukan Timnas Indonesia dalam memaksimalkan serangan-serangan dari lini sayap yang mengandalkan Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak, masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Thailand. 

Kesalahan Indonesia dalam mengantisipasi serangan balik Thailand kembali dihukum tim tuan rumah pada menit ke-74. Pokklaw A Nan memanfaatkan umpan terobosan dengan baik dari Sanrawat Dechimtr.  

Dua gol dari Indonesia dicetak oleh Zulfiandi dan Fachruddin Aryanto. Sedangkan empat gol Thailand diciptakan oleh Korrakot Wiriya-Udomsiri, Pansa Hemviboon, Adisak Krasorn, dan Pokklaw A Nan.

Hingga akhir peluit dibunyikan wasit laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Thailand. (ronald)

Artikel Terkait