Olah Raga

Kalah Dengan Thailand, Timnas Fokus Ke Pertandingan Berikutnya

Oleh : Ronald - Minggu, 18/11/2018 10:10 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyatakan setelah selesai menjalani laga lawan Thailand untuk Piala AFF 2018, fokus selanjutnya adalah persiapan pertandingan terakhir kontra Filipina di Jakarta, pada 25 November mendatang.

Jakarta, INDONEWS.ID - Timnas Indonesia catat kekalahan dari Thailand dengan skor 2-4 pada pertandingan laga Grub B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu (17/11/2018).

Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Bima Sakti menyatakan, setelah selesai menjalani laga lawan Thailand untuk Piala AFF 2018, fokus selanjutnya adalah persiapan pertandingan terakhir kontra Filipina di Jakarta, pada 25 November mendatang.

"Kalau ditanya peluang kita nothing to lose saja. Kita selesaikan pertandingan fase grup ini dan yang terpenting bisa menang melawan Filipina," katanya.

Meski menargetkan menang lawan Filipina, ada tugas besar yang harus dihadapi oleh Bima Sakti, yakni mengembalikan mental pemain setelah meraih hasil terburuk, kalah dengan skor 2-4 meski sebelumnya mampu unggul terlebih dahulu.

Bima Sakti sebelumnya menyebutkan pihaknya akan menjalani semua pertandingan tanpa beban. Hal ini dilakukan agar apa yang diharapkan bisa diraih karena saat ini tinggal menyisakan satu pertandingan, yaitu melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan kekalahan di Thailand, Indonesia berada di posisi empat klasemen Grup B dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan. Untuk posisi puncak ada Thailand dengan enam poin, Filipina enam poin, Singapura tiga poin dan Timor Leste di posisi juru kunci dengan nol poin. (ronald)




 

Artikel Terkait