Budaya

Solmet Ciptakan Program "Solmet Berkarya" di Dunia Pariwisata NTT

Oleh : very - Minggu, 18/11/2018 16:31 WIB

Pariwasata di Labuan Bajo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Ist)

 

NTT, INDONEWS.ID -- Solidaritas Merah Putih (Solmet) menciptakan program yang kreatif bagi pengembangan potensi pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Program tersebut yaitu mendisain blog potensi wisata di NTT.

Ketua Solmet Silfester Matutina mengatakan, para penulis atau yang memiliki hobi menulis dapat mempromosikan keindahan alam NTT seperti menulis spot mincing, spot photography, dan budaya.

Selain itu, tulisan juga bisa berupa usaha penunjang pariwisata seperti hotel, losmen, guest house, tempat makan, sarana hiburan, taxi, jasa transportasi, dan sarana penunjang seperti rumah sakit, pustu, hypermart, security, pemandu wisata, travel agent, para ahli menyelam. Selanjutnya juga bisa menulis tentang komunitas, agro wisata, hasil bumi, bengkel, tukang listrik, tukang ledeng, dan desa wisata.

“Para relawan Solmet NTT dapat menggunakan media ini untuk berjumpa dengan pelaku wisata di NTT dan berkomunikasi dengan para pelaku usaha di NTT,” ujarnya.

Bagi yang mampu meramu paket wisata bisa membuatnya di daerah masing-masing di NTT. “Output yang dikehendaki adalah sebuah data base tentang pariwisata NTT dan sebagai wadah kreatifitas anak bangsa yang bermanfaat,” ujarnya.

Tulisan tersebut bisa dilakukan secara bilingual, yaitu Bahasa Indonesia dan bahasa Internasional, seperti Bahasa Inggris.

Ayo, kamu pada relawan Solmet atau siapa saja, bisa mengirim tulisan tersebut dengan melengkapi data berupa foto, nama lengkap usaha, lokasi di kirim via email [email protected] or Whatsup 081338129410.

Dengan tulisan tersebut, maka semboyan Solidaritas Merah Putih (Solmet) yaitu ”Jokowi for Better Indonesia” dapat tercapai. (Very)

 

Artikel Terkait