Nasional

Abdul Kadir: Respon Jokowi atas Hukum Baiq Nuril sudah Tepat

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 20/11/2018 13:45 WIB

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma`ruf, Abdul Kadir, Saran hukum yang dilontarkan oleh Jokowi sangatlah tepat terhadap problem yang menimpa hukum yang sedang dialami Baiq Nuril. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan saran agar Baiq Nuril mengajukan peninjauan kembali dan mengirim permohonan grasi bukanlah intervensi hukum tetapi kecintaan pemimpin kepada rakyatnya.

Saran hukum yang dilontarkan oleh Jokowi sangatlah tepat terhadap problem yang menimpa hukum yang sedang dialami Baiq Nuril. Saran tersebut sejalan dengan prinsip penegakan hukum yang berlaku di Indonesia. Inilah yang diamini oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding.

“Saran presiden agar Baiq mengajukan peninjauan kembali dan mengirim permohonan grasi bukanlah intervensi hukum tapi kecintaan pemimpin kepada rakyatnya,” tuturnya kepada jurnalis, Selasa (20/11).

Ia menyampaikan Jokowi menaruh perhatian besar terhadap kasus hukum yang dialami Baiq. Baiq sebagai korban mestinya mendapat perlindungan, bukan disalahkan.

“Presiden ingin Baiq mendapat keadilan tanpa ada intervensi darinya,” kata Karding. (Abdi.K)

Artikel Terkait