Politik

KPU Tegaskan Siap Sukseskan Pemilu 2019

Oleh : hendro - Kamis, 22/11/2018 23:35 WIB

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RIĀ Ilham Saputra

Jakarta, INDONEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menegaskan bahwa KPU siap menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2019. Demikian dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ilham Saputra.

Menurutnya, beberapa persiapan yang sedang dimatangkan oleh KPU antara lain penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi, penyiapan personil penyelenggara dan badan Adhoc, penyempurnaan data pemilih dan sosialisasi pemilu 2019 melalui system aplikasi mobile.

“Berbagai langkah demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 kita coba lakukan, kami berharap masyarakat mendukung KPU dan aktif memberikan kritik serta masukan”, tungkas Ilham dalam Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 bersama Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Jakarta, Kamis(22/11/2018).

Ilham menambahkan, salah satu hal yang sangat rawan dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 adalah pengadaan logistik Pemilu 2019 dan distribusinya. “Hal yang cukup rawan ini harus menjadi perhatian utama Pemerintah dalam hal menyukseskan Pemilu 2019”, jelas Ilham.

Di akhir paparannya, Ilham mengakui bahwa selain persiapan pelaksanaan pemilu 2019 secara umum, KPU secara internal juga perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.(hdr)

Artikel Terkait