Internasional

Turis Amerika Terapung Akibat Kapal Terbalik

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 23/11/2018 10:01 WIB

Seorang turis Amerika telah diselamatkan dari perairan terbuka di Queensland utara, Australia, setelah menghabiskan malamnya duduk di atas kapal terbaliknya. (Foto Dok ABC)

Queensland, INDONEWS ID - Seorang turis Amerika telah diselamatkan dari perairan terbuka di Queensland utara, Australia, setelah menghabiskan malamnya duduk di atas kapal terbaliknya.

Pria asal Hawaii, Levi Verwoest, 29 tahun, telah berlayar di pantai Queensland selama tiga tahun dengan kapal layar berukuran 23 kaki yang ia beli di Brisbane.

Levi menuturkan,  kapalnya mulai masuk air tak lama setelah matahari terbenam pada hari Rabu (21/11).

"Saya melihat kapal lebih melambat, saya keluar di dek dan ada penutup palka yang hilang," katanya seperti yang dicukil dari ABC Australia.

Pada saat ia bisa keluar dari kabin dan bahkan berusaha melakukan apa saja, lambung kapalnya sudah penuh dengan air dan ia benar-benar terbalik. Hal itu terjadi kurang dari semenit," kata pria yang berusia 29 tahun.

Akibatnya, ia kehilangan semua barang-barangnya, termasuk juga paspornya.

"Saya berharap saya bisa melakukan upaya untuk memperbaiki kapal, tetapi itu hanya membuang-buang waktu saya," katanya.

Verwoest mengaktifkan mercusuar pelacak pribadi pada Kamis (22/11/2018) pagi dan dalam 20 menit sejak kru penyelamatan helikopter lokal menerima pesannya, ia diselamatkan ke tempat yang aman. (Abdi.K)

Artikel Terkait