Budaya

Ayo Lirik Karya Gusmen Heriadi di Ciptadana Art

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 23/11/2018 13:01 WIB

Karya Gusmen Heriadi dapat dilihat di ajang Ciptadana Art. Disini ia menampilkan karya-karyanya yang ciamik. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Karya Gusmen Heriadi dapat dilihat di ajang Ciptadana Art. Disini ia menampilkan karya-karyanya yang ciamik.

Ciptadana Art Program kembali hadir di tengah-tengah masyarakat yang  menampilkan karya Gusmen Heriadi. Pameran ini dibuka untuk umum mulai kemarin Kamis (22/11) hingga Jumat (14/11) setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Ia tampilkan buah karya dari seniman asal Sumatera Barat yang kini menetap dan berkarya di Yogjakarta.

Ia adalah seorang seniman kelahiran 1974 di Pariaman, Sumatera Barat dan lulus dari Institut Seni Indonesia (ISI) tahun 2005.

Karyanya yang ditampilkan adalah wujud metafora dari perasaan dan perdebatan mengenai isu budaya dan tradisi dalam kehidupan modern bermasyarakat. Sebagian besar karya yang diciptakan adalah bukti nyata dari beragam impian, tanggapan perihal kehidupan dan pandangan filosofis sang seniman.

Pemikiran filosofis dan kritis yang banyak ditampilkan dalam karya-karyanya merupakan hasil dari perkembangan kultur dan budaya disertai kebiasaan sehari-hari dan pengaruh dari luasnya pergaulan seni dan proses pembelajarannya.

“Sebagaimana kami kerap menampilkan dari tahun ke tahun, Ciptadana Art program kembali hadir dalam mempromosikan dialog yang menjembatani komunitas bisnis di Indonesia dan dunia seni yang dinamis. Gusmen kerap menampilkan karyanya dalam dua dekade terakhir dan kami sangat antusias untuk dapat menampilkan karya-karya sang seniman didalam program kami tahun ini,” kata kurator seni pameran Ciptadana Art program Emmo Italiander, Kamis (22/11). (Abdi.K)

 

Artikel Terkait