Politik

PDIP Menyelenggarakan Safari Kebangsaan

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 24/11/2018 09:01 WIB

Kegiatan Safari Kebangsaan adalah lanjutan pengecekan pada tiga pilar di dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, yang ada di pulau Jawa, khususnya. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID - PDI Perjuangan menyelenggarakan Safari Kebangsaan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

Kegiatan Safari Kebangsaan adalah lanjutan pengecekan pada tiga pilar di dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, yang ada di pulau Jawa, khususnya.

"PDIP komit untuk terus mendongkrak elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma`ruf Amin melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai. Itulah yang melandasi safari kebangsaan PDIP," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, menurutnya, sepanjang perjalanan nanti, selain menyerap aspirasi dari kader partai dan masyarakat yang ditemui, tujuan safari kebangsaan juga ini untuk menyampaikan perintah Megawati kepada seluruh kader partai untuk wajib memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma`ruf. Singkatnya, PDIP total dalam menghadapi pileg dan pilpres.

Ia mengatakan dari hasil rakernas TKN Jokowi-Ma`ruf akan mempunyai target 70 persen suara di Surabaya. Untuk itu ia mengimbau langkah PDIP dalam waktu dekat akan diikuti seluruh parpol pengusung Jokowi-Ma`ruf. (Abdi.K)

Artikel Terkait