Nasional

PERTIWI Mengkampanyekan Jokowi Melalui Tari dan Nyanyi Daerah

Oleh : hendro - Minggu, 25/11/2018 17:10 WIB

Ketua Umum PERTIWI, Putri K. Wardani beserta jajarannya

Jakarta, INDONEWS.ID - Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (PERTIWI), akan menggelar tari masal di beberapa daerah di Indonesia dalam kampanyenya mendukung Pasangan Capres Cawapres Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.

Gelaran tari dan nyanyi ini akan melibatkan seluruh anggota PERTIWI di beberapa daerah di Indonesia, serta anggota PERTIWI di luar negeri.

Ketua Umum PERTIWI, Putri K. Wardani mengatakan, menari massal ini merupakan rencana Pertiwi untuk mengisi kampanye yang gembira melalui pendekatan kultural,.

Lebih lanjut Putri menjelaskan, bahwa kegiatan ini merujuk pada anjuran Presiden, bahwa pesta demokrasi sebaiknya diisi dengan berkampanye secara gembira dan lebih mengedepankan persatuan bangsa.

“Gelaran tari dan nyanyi masal ini dimaknai sebagai ketulusan dan keikhlasan berbakti kepada ibu pertiwi, serta memperkokoh kekuatan bangsa dengan persatuan dan kesatuan dalam SATU GERAK dan PESAN mencapai SATU tujuan, SATU pilihan yaitu Jokowi-Amin,” kata Putri di Jakarta,Minggu (25/11/2018).

Salah satu tari dan nyanyi yang dilakukan PERTIWI adalah Tembang Pangkur Pertiwi. Lirik tembang dan koreografi tari ini digarap khusus oleh anggota dan inisiator Pertiwi, Miranti Serad dan Yani Cidharta.

Lirik tembang ini menampilkan bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi-Amin seperti dibawah ini:
Darmaning para wanito Tulus lilo hangabdi bumi pertiwi.  

Pranyata dadya pikukuh. Kekuataning bangsa. Gya Manunggal nyawiji ingkang satuhu kinarya lebda Ing karyo pilihanku Jokowi Amiiin.

Putri menjelaskan, koalisi yang dideklarasikan 17 November lalu ini memiliki anggota dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda namun dapat menciptakan harmoni  dalam tari dan nyanyi yang secara simbolis menunjukkan bahwa semua perbedaan dan latar belakang bisa lebur dan menyatu serta secara harmonis bergerak untuk mencapai satu tujuan, memenangkan Jokowi – Amin pada Pilpres 2019.

Putri menambahkan kesuksesan kegiatan ini nantinya bukan saja menunjukkan keberhasilan konsolidasi yang telah dilakukan oleh PERTIWI namun sekaligus membuktikan bahwa kesamaan pola pikir, kesukaan dan rasa optimis yang akan memudahkan untuk kampanye serta menggalang dukungan dan kebersamaan.(hdr)
 
 

Artikel Terkait