Pojok Istana

Jokowi Minta Agar Tol Bakauheuni-Palembang Dipercepat

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 27/11/2018 15:15 WIB

Pembangunan tol tersebut sepanjang 350 kilometer. Dihadapan publik tersebut, Jokowi sudah berbicara kepada kontraktor untuk mempercepat pembangunannya. Khususnya untuk Bakauheni-Palembang. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memohon dan meminta agar pembangunan infrastruktur tol Trans Sumatera, Bakauheuni-Palembang dipercepat.

"Trans Sumatera tahap pertama Bakaheuni-Terbanggi Besar 140,8 kilometer  akan diresmikan Desember ini. Bakaheuni-Palembang Insya Allah nanti bulan Juni," ujar Presiden Jokowi kepada jurnalis, Selasa (27/11).

Pembangunan tol tersebut sepanjang 350 kilometer. Dihadapan publik tersebut, Jokowi sudah berbicara kepada kontraktor untuk mempercepat pembangunannya. Khususnya untuk Bakauheuni-Palembang.

 "Mbok yo April saya tawar, kan bisa lebih cepat," katanya.

Menurut Kepala Negara RI ini, April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan tol Bakaheuni-Palembang. Alasannya tol bisa digunakan untuk transportasi masyarakat di hari Lebaran.

"Ya kan waktunya tepat kalo April, bisa jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, agar berlebaran bisa jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama Pemilu lho ya, mikirnya pasti pemilu, tapi itu juga,” ucapnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait