Olah Raga

Ananda Mikola : Pemegang Superpole berpeluang menang

Oleh : budisanten - Kamis, 29/11/2018 08:29 WIB

Alvin Bahar (kiri) dan Haridarma Manoppo. Pertarungan hidup mati di BSD City GP. (foto : kolase)

Jakarta, Indonews id - Tak pelak, bakal terjadi "big match" pada final ISSOM 2018 di street race BSD City GP, Tangerang, 1-2 Desember 2018 mendatang. Yakni antara Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) versus Haridarma Manoppo (Toyota Team Indonesia) di kelas Kejurnas ITCC 1600 Max.

Hingga berakhirnya seri 6 ISSOM lalu yang dimenangi Alvin Bahar, pimpinan klasemen masih ditempati Haridarma Manoppo, dengan selisih poin yang lumayan.

Di atas kertas, Haridarma memiliki peluang lebih besar. Karena cukup finish kedua saja, dan Alvin finish pertama, Haridarma akan mempertahankan gelar jurnas yang diraihnya tahun lalu.

Namun di balapan, segala sesuatu bisa terjadi, sebelum bendera finish benar-benar dikibarkan.

Ananda Mikola, mantan pembalap A1GP Indonesia yang merupakan sahabat dari 2 pembalap senior Indonesia tersebut menganalisa pertemuan keduanya bakal seru.

"Kalau boleh dibilang, keduanya sama kuat, sama-sama pembalap senior, dan pembalap terbaik saat ini. Sehingga susah menentukan siapa yang bakal menang di BSD City GP 2018 nanti," ujar Ananda ketika ditanya siapa bakal menang oleh Rally Marina yang bertindak sebagai MC, pada preskon di SCBD Jakarta, Rabu (14/11/2018) kemarin.

Rally Marina belum puas mendapatkan jawaban ngambang oleh Ananda yang adalah Ketua Panitia balapan jalan raya di District BSD City tersebut.

"Jadi siapa menurut mas Nanda yang akan menang, Alvin atau Haridarma?," desak pembalap mobil wanita senior tersebut.

"Keduanya memiliki peluang sama. Tahun lalu kan Haridarma yang menang. Tahun ini sepertinya gantian Alvin Bahar deh," keluar juga kalimat itu dari celah bibir Ananda Mikola meski terkesan setengah berkelakar. 

Rally Marina pun puas setelah mendapat jawaban yang hitam putih itu, bukan abu-abu lagi dari salah satu mantan pembalap terbaik Indonesia tersebut.

Apakah prediksi Ananda benar, mari kita saksikan bersama di BSD City Grand Prix, 1-2 Desember 2018. (budsan) 

Artikel Terkait