Nasional

Indonesia Dukung Motor Kustom ke Dunia, Triawan Munaf: Promosi Desain Produk Kreatif Indonesia

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 01/12/2018 09:01 WIB

Sebagai Kepala BEKRAF, Triawan Munaf sangatlah mendukung kegiatan seperti ini. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan desain bangsa Indonesia ke dunia internasional khususnya di bidang modifikasi motor. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Tanggal 2 Desember 2018 ini akan diselenggarakannya Kustomfest 2018 di Pacifico Yokohama, Jepang. Namun ini kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Sebagai Kepala BEKRAF, Triawan Munaf sangatlah mendukung kegiatan seperti ini. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan desain bangsa Indonesia ke dunia internasional khususnya di bidang modifikasi motor.

“Kami mendukung langkah para pelaku dan penggiat industri kreatif Indonesia khususnya sub sektor desain produk di bidang otomotif  untuk tampil mendunia melalui KUSTOMFEST Indonesian Attack 2018. Apa yang dilakukan KUSTOMFEST adalah sebuah langkah masif dan terstruktur dalam upaya memperkenalkan dan mempromosikan desain produk kreatif di level dunia, berupa rancang bangun kendaraan roda dua karya anak bangsa berbasis modifikasi,” tutur Triawan Munaf

Ia mengatakan, soal dukungan BEKRAF kedua kalinya ini, karena percaya pada builder Indonesia yang sangat kreatif di dalam menuangkan idenya.

“Mampu menghasilkan karya yang unik dan berbeda tidak hanya di tanah air tetapi juga di mata dunia internasional,” katanya.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Sabtu (1/12), hal ini dapat memicu pelaku-pelaku pada sub sektor lain untuk semakin bersemangat dalam memajukan kualitas ekonomi kreatif di Indonesia.

Langkah nyata KUSTOMFEST untuk terus mendukung pergerakan dunia kustom kulture di Tanah Air kembali dibuktikan dengan mengajak 8 builder Indonesia ke acara The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018.

 Bukan sekadar tampil, namun motor kustom yang bernaung dalam KUSTOMFEST Indonesian Attack 2017 telah membuktikan mampu diapresiasi oleh dunia internasional pada 26TH Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 lalu dimana dua motornya mendapat penghargaan bergengsi. (Abdi.K)

Artikel Terkait