Internasional

Pria yang Satu Ini Sudah Membunuh 90 Nyawa dalam 4 Dekade

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 01/12/2018 12:01 WIB

Pria yang bernama Samuel Little ini telah menghuni jeruji tahanan untuk sejumlah kasus pembunuhan. Ia mengakui sudah melakukan 90 pembunuhan dalam empat dekade di berbagai Amerika Serikat. (Foto Ist)

Amerika, INDONEWS, ID – Pria yang bernama Samuel Little ini telah menghuni jeruji tahanan untuk sejumlah kasus pembunuhan. Ia mengakui sudah melakukan 90 pembunuhan dalam empat dekade di berbagai Amerika Serikat.

Itulah yang diyakini oleh Biro Investigasi Federal, FBI. Keyakinan FBI bahwa Samuel satu di antara pembunuh berantai paling produktif dalam sejarah kriminal Amerika Serikat.

Berbagai lembaga penegakkan hukum AS sibuk mencocokkan pernyataannya dengan kematian lusinan perempuan di seluruh AS sejak tahun 1970 hingga 2005. Penyelidik sejauh ini telah mengaitkan Samuel dengan 34 pembunuhan, sedangkan sisanya masih terus diselidiki.

Kini Samuel tengah menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah dijatuhi vonis tahun 2014 lalu dalam kasus pembunuhan terhadap tiga perempuan.

Ia ditahan sejak September 2012 setelah ditangkap di penampungan tunawisma di Kentucky, kemudian dipindahkan ke California di mana ia diburu dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Sampel DNA Samuel yang diambil polisi lantas terhubung dengan kasus kematian tiga perempuan di Los Angeles pada tahun 1987 dan 1989 yang sempat menemui jalan buntu.

Ketiga korban itu tewas setelah dipukuli dan dicekik sebelum mayat mereka dibuang terpisah.

Samuel mengaku tidak bersalah atas kasus tersebut di persidangan, namun pada akhirnya divonis dengan tiga putusan hukuman penjara seumur hidup secara berturut-turut tanpa hak mendapatkan pembebasan bersyarat.

Sebelum kasus itu, Samuel sendiri telah mencatat riwayat kriminal yang panjang, termasuk penyerangan, pemerkosaan dan perampokan bersenjata. (Abdi.K)

Artikel Terkait