Pojok Istana

Presiden Bagi Sertifikat Tanah Di Kabupaten Bogor

Oleh : Ronald Tanoso - Sabtu, 01/12/2018 16:15 WIB

Di Kabupaten Bogor, Presiden Jokowi mengatakan bahwa masih ada puluhan juta sertifikat yang harus diserahkan. Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor bahwa di tahun 2023, sertifikat tanah sudah terselesaikan.

Bogor, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bogor pada Sabtu (1/12/2018). Serangkaian kegiatan dilakukan Kepala Negara, mulai dari pemberian Sertifikat Tanah hingga peresmian Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi I Ciawi - Cigombong.

Kepala Negara mengawalinya dengan pemberian 3000 sertifikat di Gedung Kesenian dan Olahraga.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa masih ada puluhan juta sertifikat yang harus diserahkan. Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor bahwa di tahun 2023, sertifikat tanah sudah terselesaikan.

"Tadi menterinya (Menteriu ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil) sudah janji, tahun 2023 Kabupaten Bogor rampung semuanya. Ingat ini yang janji Menteri lho ya, saya juga ikutin, kalau bener, jempol (untuk Menteri)," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu juga orang nomor satu di negeri inj mengingatkan kepada masyarakat agar sertifikat disimpan secara rapi, dan digunakan untuk agunan yang produktif, sehingga tidak rugi di kemudian waktu.

"Kalo sudah terima, sertifikat dibungkus, di-fotocopy, simpan di tempat berbeda. Jadi kalo hilang, masih ada fotocopy supaya urusnya mudah. Ketiga, kalo sudah pegang sertifikat, pengennya disekolahkan, bener ngga? (Bener jawab masyarakat). Ngga apa-apa dipake untuk agunan, jaminan ke bank, tapi saya titip, dihitung, bisa angsur ngga ke bank, kalo ngga bisa, ya jangan. Kalo ngga masuk, jangan. Mau mengembangkan toko, usaha, silakan, hati-hati. Dihitung," tandas Presiden. (ronald)


 

Artikel Terkait