Nasional

KPK Geladah Kantor PJT II Jatiluhur

Oleh : Ronald T - Rabu, 05/12/2018 15:20 WIB

Penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap PJT II Jatiluhur merupakan bagian dari penyidikan kasus dugaan korupsi terkait jasa konstruksi.

Jakarta, INDONEWS.ID - Selasa (4/12) kemarin Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor Perusahaan Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap perusahaan tersebut merupakan bagian dari penyidikan kasus dugaan korupsi terkait jasa konstruksi.

"(Terkait) jasa konstruksi," ujar Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (5/12).

Selain kantor PJT II, tim juga bergerak ke lokasi lain untuk penggeledahan dalam rangkaian penangan kasus yang sama.

Hanya saja lokasi lain yang turut digeledah serta alat bukti apa saja yang ditemukan belum bisa dipublikasikan saat ini.

Namun, Febri mengatakan untuk penggeledahan tersebut dipastikan sesuai dengan prosedur kerja KPK, dimana proses geledah baru bisa dilakukan bila penanganan kasus naik ke tingkat penyidikan.

Sementara, dalam proses penyidikan Febri memastikan pihaknya sudah menetapkan status tersangka terkait kasus tersebut.

Meski demikian, Febri masih enggan membeberkan lebih jauh mengenai kasus ini. Termasuk pihak yang sudah menyandang status tersangka.

"Penggeledahan oleh KPK hanya bisa dilakukan setelah proses penyidikan. Penyidikan di KPK tentu sudah ada tersangkanya tapi siapa yang jadi tersangka belum bisa disampaikan," tandasnya. (ronald)






 

Artikel Terkait