Bisnis

Hyundai Investasi di Grab Mempromosikan Kendaraan Listriknya

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 05/12/2018 17:45 WIB

Kerjasama antara Hyundai dan Grab di kendaraan listriknya. Inisiatif terbaru Grab, yang memperluas kerja samanya dengan grup otomotif Korea untuk melibatkan KIA, adalah pencapaian penting dalam upaya berkelanjutan perusahaan untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di Asia Tenggara. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Kini Hyundai sudah menanamkan investasinya di Grab dengan menampilkan kendaraan listriknya.

Hyundai pertama kali berinvestasi di Grab pada bulan Januari. Sejak investasi itulah kedua perusahaan tersebut mulai menjajaki kolaborasi di sektor kendaraan listrik. Inisiatif terbaru Grab, yang memperluas kerja samanya dengan grup otomotif Korea untuk melibatkan KIA, adalah pencapaian penting dalam upaya berkelanjutan perusahaan untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Pada bulan Agustus, Grab mengumumkan kemitraan dengan penyedia energi utilitas Singapura, SP Group, dimana kendaraan listrik Grab dapat menggunakan jaringan pengisian kendaraan listrik publik milik SP Grup. Sejalan dengan komitmen untuk mendorong inovasi yang akan meningkatkan pijakannya di pasar mobilitas masa depan, Hyundai dan Kia telah melakukan investasi strategis yang signifikan dalam perusahaan rintisan yang menjanjikan.

Seperti keterangan tertulisnya, Rabu (5/12), dari teknologi seperti autonomous driving dan kecerdasan buatan (AI), hingga ride-sharing dan berbagai hal diantaranya, Hyundai Motor Group membangun jaringan pakar industri yang akan berkontribusi dalam peningkatan kualitas kehidupan orang melalui pengembangan layanan mobilitas yang inovatif. Sejalan dengan tujuannya untuk menjadi pemimpin dalam mobilitas yang ramah lingkungan, Hyundai Motor Group juga berencana untuk mengembangkan lebih dari dua kali lipat jumlah model ramah lingkungannya menjadi 38 pada tahun 2025.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa, Grab Holdings Inc. mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara mengumumkan kerjasamanya dengan Hyundai Motor Company (Hyundai) dan KIA Motors Corporation (KIA) dengan menambah invetasi sebesar US $ 250 Juta terkait program kendaraan listrik (Electric Vehicle) se-Asia Tenggara.

Hyundai Motor Group berkomitmen untuk mempromosikan layanan mobilitas dengan nol emisi di Asia Tenggara melalui kemitraan kendaraan listrik tersebut, Grab dan afiliasi Hyundai Motor Group akan mempertemukan para pemangku kepentingan dari industri kendaraan listrik untuk berkolaborasi dalam upaya untuk meningkatkan adopsi dan kesadaran mengenai kendaraan listrik di Asia Tenggara.

"Sebagai rumah dari salah satu pusat konsumen yang tumbuh paling cepat di dunia, Asia Tenggara merupakan pasar yang berkembang sangat pesat untuk mobil listrik. Dengan rekam jejak yang tak tertandingi di seluruh kawasan Asia Tenggara, dan basis pelanggan dan merchant yang terus berkembang, Grab merupakan mitra terbaik yang akan membantu mempercepat adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara,” ujar Dr. Youngcho Chi, Chief Innovation Officer Hyundai Motor Group and Head of Strategy & Technology Division. (Abdi.K)

Artikel Terkait